Cara Mudah Reset Printer Canon Secara Manual

Bookmark and Share
Ada beberapa cara untuk Reset printer Canon yang di lakukan dengan bantuan Aplikasi lain. Namun kali ini saya akan memberikan cara Reset printer Canon dengan cara manual atau tampa tambahan aplikasi yang lain.

Printer Canon  



Reset Printer di butuhkan jika printer canon mengalami lampu kuning, Atau Orange yang menyala berkedip pada resume atau power secara bergantian serta di layar tertulis (The Ink Absorber is Full). Apakah printer menyebabkan menjadi seperti ini?.. Hal seperti ini mungkin sering kali kita alami pada printer canon (MP 145). 

Penyebab terjadinya tulisan (The Ink Absorber is Full) ini adalah karena adanya tinta yang bocor atau meleber pada saat mengisi ulang tinta tersebut. Cartridge printer tersumbat akibat telah lama tidak dipakai atau memanng sudah saatnya mereset karena lamanya pemakaian printer tersebut.Dan untuk mengatasinya kita harus melakukan reset printer tersebut.

Berikut Langkah-langkah Reset Printer Canon Secara Manual.

1.- Yang pertama, matikan printer dan cabut kabel power printer.

2.- Tekan dan tahan tombol power, kemudian colokkan kabel power printer canon tersebut. Dan anda gunakan jari telunjuk untuk menahan tombol power.

3.- Lalu pasang kembali kabel power printer, Dan lampu indikator (L. E. D) printer canon tersebut biasanya berwarna orange atau lampu kuning yang berkedap-kedip.

4.- Kemudian tekan tombol resume dengan menggunakan jari tengah sambil tetap menekan tombol power.

5.- Seterusnya tekan tombol resume hingga beberapa kali sehingga warna lampu indikatornya berwarna hijau, dan stabil yang biasanya 4 kali menekan tombol resume.

6.- Lepaskan jari telunjuk dari tombol power tersebut.

Reset printer saat ini telah selesai kita lakukan, Dan yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah untuk mencoba apakah hasil reset kita tadi telah berhasil atau belum, Seterusnya anda coba berikut Langkah-langkah berikut di bawah ini.

A.- Masuk ke Control panel.

B.- Printer and paxes.

C.- Kilk kana jenis printer => (properties).

D.- Pada (Tab Teneral) klik print page test.

E.- Jika telah bisa memprint kertas, Maka reset printer tersebut telah berhasil.

Cara ini adalah cara darurat atau lebih di kenal dengan istilah service mode atau adajuga yang katakan reset hardware. Sekian saja ucapan terimakasih saya karena anda telah membaca artikel ini Cara Mudah Reset Printer Canon Secara Manual By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-reset-printer-canon-secara.html.  
  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar