Pintar karena ASI

Bookmark and Share

Tingkat kecerdasan anak dari dua kelompok itu

Sekali lagi penelitian membuktikan bahwa dampak dan efek dari pemberian asi itu sangat besar terutama untuk otak anak sedikit kutipan dari inilah.com :

Kenapa anak ber-ASI lebih cerdas? Menurut Dr Kramer, penyebabnya masih belum jelas. Mungkin saja karena bayi lebih lama berinteraksi dengan ibunya, mengajak bicara dan membelainya. Mungkin karena faktor emosi, fisik atau ada hal lain yang diserap bayi, seperti hormon dari ibu.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bayi yang disusui ibunya mempunyai kesehatan lebih baik, mempunyai sedikit masalah dengan telinga, perut, infeksi pencernaan, alergi dan penyakit kulit serta mempunyai risiko rendah terhadap tekanan darah tinggi, diabetes, dan kegemukan.

Persatuan Dokter Anak Dunia menyarankan ibu yang tidak mempunyai masalah kesehatan menyusui bayinya paling tidak enam bulan pertama. Dilanjutkan sampai usia setahun hingga kemudian makanan lain diperkenalkan. [L1/inilah]

Berikan asi terbaik kepada buah hati Anda jika masih kurang sebaiknya mulailah lakukan kegiatan meningkatkan asi kepada buah hati Anda. ASI punya peran penting untuk perkembangan dan pertumbuhan anak Anda. ejr

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar